Rekomendasi Buah Segar Asal Indonesia yang Wajib Anda Coba

Kuliner

Buah Indonesia umumnya eksotis dan memiliki rasa yang segar. Dari mulai yang asam sampai manis pun tersedia, ukuran dan karakteristiknya pun berbeda-beda. Penasaran? Ini dia beberapa jenis buah-buahan yang wajib Anda coba:

  1. Jambu Air, Buah yang Paling Banyak Ditanam di Halaman Rumah Orang-orang

Tentu Anda tidak asing lagi dengan jambu air. Sebab, pohonnya sendiri sering ditanam di dekat rumah, khususnya bagi rumah yang memiliki halaman luas. Jambu air sendiri memiliki rasa yang manis serta menyegarkan karena memiliki banyak sekali kandungan air seperti namanya. 

Ciri umum dari jambu satu ini adalah warnanya yang mencolok, yaitu merah muda jika sudah matang. Banyak yang menjadikannya sebagai rujak, karena rasanya yang asam-manis sangat menyegarkan, khususnya di saat musim panas. 

Beberapa jenis jambu air yang paling eksis dan sering dibudidayakan di Indonesia adalah jambu air Citra, jambu air Black Diamond. Tidak lupa juga jambu air Pink Rose Apple, jambu air King Rose Apple, dan jambu air kaget.

Beberapa jambu ini dapat Anda temukan di berbagai situs atau aplikasi seperti yang ada di TaniHub, salah satu aplikasi penjual makanan-makanan bergizi yang juga memiliki banyak cabang dimana-mana. 

  1. Jeruk Bali, Jeruk Eksotis yang Berukuran Besar Ketimbang Jeruk pada Umumnya

Jeruk Bali juga dikenal dengan jeruk pamelo. Jeruk satu ini memiliki karakteristik yang unik, sebab tidak hanya ukurannya yang terbilang sangat besar daripada jeruk pada umumnya, cita rasanya juga unik. Kulit jeruk pamelo biasanya berwarna hijau dan sedikit kekuningan apabila sudah matang. Sedangkan kulit dalamnya berwarna putih dengan tekstur lembut nyaris menyerupai styrofoam

Daging jeruk Bali memiliki warna merah jambu, nyaris tampak bening, dan mengandung banyak air. Rasanya asam manis, sangat cocok disebut sebagai jeruk eksotis. Apabila diperhatikan sekilas saja, bagian dalam jeruk Bali memang mirip dengan jeruk lainnya. 

Tetapi, kulit yang berada di sekitar dagingnya dan menjadi ‘penyekat’, memiliki rasa yang cukup pahit. Meski hal tersebut tidak akan jadi masalah apabila Anda dapat mengupasnya dengan benar. Beberapa jenis jeruk Bali yang paling banyak disukai adalah jeruk pamelo nambangan, srinyonya, magetan, dan jeruk pamelo madu.

  1. Jambu Biji, Jambu Unik yang Berbeda dari Jenis Lainnya

Jambu biji berbeda dengan jambu air. Jambu satu ini tidak berbentuk lonjong, tapi bulat. Warna kulit luarnya sendiri adalah hijau, dengan daging yang umumnya berwarna merah jambu, didalamnya terdapat banyak biji yang menyatu pada daging dan bisa dimakan. 

Tetapi, tak jarang juga ada daging jambu biji yang memiliki warna putih pucat, meski hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi rasanya. Tekstur dari jambu biji sendiri sangat lembut, cenderung lembek ketika sudah matang, dan sangat manis. Tak heran kalau jambu satu ini banyak disukai banyak orang. 

Beberapa jenis jambu biji yang terkenal di Indonesia cukup banyak. Contohnya adalah jambu Kristal, jambu Sukun, jambu Pasar Minggu, jambu Bangkok, jambu Getas Merah, jambu Australia dan jambu Tukan.

Itu dia beberapa rekomendasi buah eksotis yang wajib Anda coba. Apabila Anda bingung hendak mencari mereka kemana, Anda dapat menghubungi TaniHub sebagai salah satu e-commerce tempat belanja sayur dan buah online untuk mendapatkan makanan dengan kualitas terbaik, khususnya sayuran atau buah-buahan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *