Ingin Mengemudi Jauh Tapi Takut Ngantuk? 4 Kegiatan Ini Bisa Membantu Kamu Terjaga loh!

Otomotif

Suka ngantuk saat berkendara? Hati – hati ya! Berkendara lama di jalanan sendirian memang mendukung diri untuk mengantuk. Dimana kesendirian dan lama perjalanan mampu membakar energi sehingga membuat kita merasa lelah berkepanjangannya. Banyak banget loh, kejadian ekstrim di jalan raya yang diakibatkan oleh pengemudi yang mengantuk. Hanya karena ngantuk saja, bisa sampai melukai diri seseorang yang nggak bersalah. Serem bukan?

Bila kamu merasa kurang baik kondisinya saat berkendara, antara ngantuk ataupun merasa kurang sehat, maka ada baiknya tidak berkendara. Kondisi tubuh yang tidak fit dan ngantuk bisa menyebabkan berbagai permasalahan di area lalu lintas. Sebab itu, penting untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit dan nyaman berkendara. Apa saja sih yang bisa dilakukan buat menghalau ngantuk?

·         Memiliki partner berkendara

Salah satu cara menghilangkan ngantuk adalah memiliki partner berkendara. Kamu bisa mengajak teman atau bahkan relasi kamu untuk berkendara bersama. Terlebih bila menggunakan layanan pesan mobil yang membutuhkan teman untuk melakukan transaksi penyewaan. Jadi, kamu bisa melakukan perjalanan jauh bersama dan bebas ngantuk.

·         Memiliki sistem entertainment yang baik

Bila akan berkendara menggunakan kendaraan pribadi dengan sistem pesan mobil, pastikan kendaraan yang kamu pesan memiliki fitur multimedia yang baik. Suara radio, music kesukaan hingga tayangan MV suatu lagu bisa membuatmu nggak bosan dan melek sepanjang perjalanan. Namun, kamu harus menyesuaikan penggunaan suara dalam kendaraan agar tidak meredam suara kendaraan dari luar yang mengganggu mengemudi.

·         Menyempatkan waktu mengunjungi rest area

Saat berkendara, sempatkan ke rest area untuk sekedar membeli kopi, cemilan atau ke kamar mandi. Pengalihan perhatian ini penting untuk membantu kamu agar tidak bosan berkendara dan meregangkan otot. Kegiatan berkendara sendiri melelahkan dan menyita banyak energi. Sehingga berhenti sejenak merupakan pilihan cerdas. Kamu juga bisa mengistirahatkan kendaraan pesan mobil kamu untuk bisa digunakan berkendara lagi.

·         Mengonsumsi kopi

Kopi mengandung tinggi kafein. Kopi sendiri merupakan minuman yang membantu tubuh untuk fit dan berenergi. Kopi bisa membuat kamu wide awake semalaman. Kamu bisa mengonsumsi minuman ini saat mengemudi namun jangan berlebihan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *