Resep Kue Khas Indonesia Yang Mudah

Kuliner
Resep Bikin Risoles Sayur ala Yummy, yang Lagi Diet Gak Perlu Was-was

Indonesia menyimpan banyak sekali makanan yang enak termasuk beragam kue. Kue khas Indonesia sendiri kini masih bertahan dan banyak dijual juga. nah jika anda ingin mencobanya anda bisa buat untuk acara keluarga atau juga arisan. Kue khas Indonesia tidak bisa disepelekan juga jadi anda bisa memulai membuat sendiri kue khas Indonesia. kue khas Indonesia sendiri ada yang mudah dibuatnya. Ada juga susah atau rumit dibuatnya. Namun kali ini kita akan membuat kue khas Indonesia yang mudah sekali dibuat. Penasaran apa saja? Berikut beragam jenis kue makanan palembang khas Indonesia yang bisa anda buat di rumah.

  • Risoles

Kue khas Indonesia yang bisa anda buat di rumah pertama ini adalah risoles. Risoles membutuhkan bahan yang tidak banyak jadi anda bisa membuatnya untuk sajian atau cemilan keluarga. Bahan yang anda butuhkan adalah tepung terigu, telur, dan garam untuk kulit risolesnya. Kemudian untuk isiannya anda siapkan kentang dan wortel. Siapkan juga merica, dan daun bawang. Tepung panir dan tepung maizena juga siapkan.

Hal yang kita lakukan pertama adalah dengan membuat adonan kulit risolesnya. Adonan kulit risoles ini membuatnya dari mencampurkan bahan yaitu tepung terigu, telur dan garam. untuk lebih mudahya, anda bisa memblender semua bahannya. Setelah itu anda sisihkan dahulu. Selanjutnya anda buat isian risolesnya dengan memotong kecil-kecil kentang dan wortel. Setelah itu tumis bawang putih dan merica. Masukkan wortel dan kentangnya kemudian berikan airnya hingga penuh. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Setelah itu anda tambahkan tepung maizena jika akan habis airnya. Setelah itu anda buat kulit risolesnya dengan memberi sedikit minyak pada teflon. Setelah itu isikan isiannya dan baluri dengan telur. Lalu baluri tepung panir dan goreng hingga matang.

  • Bakwan Udang

Kue khas Indonesia yang satu ini pasti semua orang menyukainya. Bakwan udang ini terbuat dari tepung terigu, bawang putih dan sayuran. Jadi siapkan tepung terigu, wortel, labu siam, kecambah dan bawang putih. siapkan juga daun bawang dan udang ukuran sedang.

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan membuat adonan bakwannya dengan mencampurkan tepung terigu dan air. Setelah itu tambahkan bawang putih yang telah dihaluskan. Kemudian anda tambahkan garam dan royco. Setelah itu anda tambahkan sayurannya. Jadi labu siam, wortel di potong. Kemudian anda masukkan pada donan bakwannya tadi. Setelah itu tambahkan kecambah dan daun bawangnya. Selanjutnya aduk lagi dan goreng dengan dicetak di cetakan sayur bulat. Setelah itu taruh udang segar di atasnya sebanyak 2 hingga 3 buah.

  • Dadar Gulung

Kue khas Indonesia yang satu ini mempunyai rasa manis dan enak. Dadar gulung ini membutuhkan bahan tepung terigu, telur dan minyak sayur. Anda siapkan isiannya yaitu kelapa parut dan gula merah. Siapkan juga pewarna makanan berwarna hijau.

Nah anda buat adonan kulit dadar gulungnya dengan mencampurkan tepung terigu dan telur. Setelah itu bagi dua adonan. Kemudian satu adonan berikan pewarna makanan berwarna hijau. Selanjutnya anda berikan minyak sayur sedikit saja pada teflon dan seteal itu taburkan adonan hijau sedikit. Kemudian adonan putih memenuhi teflon. Setelah itu buat satu-persatu. Selanjutnya buat isiannya dengan memasak kelapa parut dan gula merah menjadi satu. Setelah itu isikan pada kulit dadar gulungnya dan gulung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *