Cara Membuat Gmail Terbaru

Teknologi

Cara Mudah Membuat Email Gmail dengan Hp dan Komputer

Surat elektronik atau yang biasa dikenal dengan Email adalah metode pertukaran pesan atau surat antara orang yang menggunakan perangkat elektronik. Diciptakan oleh Ray Tomlinson, email pertama kali masuk dengan penggunaan terbatas pada 1960-an dan pada pertengahan 1970-an telah mengambil bentuk yang sekarang ini dikenal sebagai email. Email beroperasi di seluruh jaringan komputer, yang saat ini penggunaan utamanya melalui Internet. Beberapa sistem email pada awalnya mengharuskan seorang penulis dan penerima online pada waktu yang sama, sama seperti pesan instan. Sistem email hari ini didasarkan pada model store-and-forward. Server email akan menerima, meneruskan, mengirim, dan menyimpan pesan. Baik pengguna maupun komputer mereka tidak diharuskan untuk online secara bersamaa, mereka hanya perlu terhubung secara singkat pada waktu yang diperlukan, biasanya server surat atau interface webmail hanya diperlukan untuk mengirim dan menerima pesan ataupun mengunduhnya. Awalnya merupakan email merupakan hanya media komunikasi teks ASCII, email Internet diperpanjang oleh Multipurpose Internet Mail Extensions (MIME) untuk membawa teks dalam rangkaian karakter lain dan lampiran konten multimedia. Email internasional, dengan alamat email internasional menggunakan UTF-8, telah distandarisasi, tetapi pada 2017 belum diadopsi secara luas.

Pernahkah anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat akun email sendiri? Ribuan email dikirim setiap hari, di seluruh dunia, dan banyak layanan di web tidak dapat digunakan tanpa alamat email. Dan juga hampir semua media sosial membutuhkan alamat email untuk dapat digunakan. Pada awalnya email dibuat oleh perusahaan perusahaan besar seperti Yahoo, Bing, Rocketmail, dan pastinya Google. Hari demi hari email merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang di dunia, pasalnya kemudahan yang ditawarkan oleh layanan email ini sangat berarti bagi sebagian besar orang, baik itu untuk pekerjaan, mengirim kabar, tugas sekolah dan juga kebutuhan sosial media. Sekarang ini Google menjadi sebuah perusahaan yang menyediakan layanan email terbaik dan menjadi pilihan utama semua orang ketika membuat email. Karena google memiliki tampilan yang simple dan mudah dimengerti bagi orang awam. Jika anda masih bingung cara membuat email, kami telah merangkum cara membuat email berikut ini yang mungkin dapat membantu anda :

Dikarenakan Google adalah layanan dengan tampilan yang mudah dimengerti, kali ini kami akan memberikan cara membuat akun email Google atau biasa disebut sebagai GMail;

  1. Pergi ke laman website gmail.com
  2. Klik Create Account atau Buat Akun
  3. Formulir pendaftaran akan muncul. Ikuti petunjuk dengan memasukkan informasi yang diperlukan.
  4. Selanjutnya, masukkan nomor telepon anda untuk memverifikasi akun yang anda buat. Google menggunakan proses verifikasi dua langkah untuk keamanan anda.
  5. Anda akan menerima pesan teks dari Google kepada nomor telepon anda berisikan kode verifikasi. Masukkan kode pada laman website tersebut untuk menyelesaikan verifikasi akun.
  6. Selanjutnya, Anda akan melihat formulir untuk memasukkan beberapa informasi pribadi anda, seperti nama dan tanggal lahir.
  7. Tinjau Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi Google, lalu klik I Agreed atau Saya Setuju.
  8. Selesai, anda tinggal masuk kedalam akun gmail baru anda.

Cukup mudah bukan? Kini anda pastinya sudah tidak bingung lagi untuk membuat email dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Dengan alamat email baru ini anda dapat menggunakan sosial media ataupun aplikasi aplikasi lain yang ada di smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *